Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Penertiban dan Pembinaan Penambang Galian C

Berita Terbaru 09 Januari 2019 10:11:08 WIB admin dibaca 3 kali

Haloo Sobat Praja Wibawa..........

Menindaklanjuti masukan dari warga yang resah dengan keberadaan penambangan pasir illegal di Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan maka pada hari Senin (7/01/2019) Satpol PP Kebumen bersama Kasi Trantib Kecamatan Petanahan melakukan pengecekan lapangan. 


Berdasar hasil pengecekan lapangan diketahui bahwa di lokasi tersebut benar telah dilakukan penambangan di lokasi persawahan dengan menggunakan mesin sedot pasir, ditambah dengan fakta bahwa saat itu ada 1 unit truk pengangkut pasir yg sedang menunggu pasir untuk di muat. 


Dari pemilik sekaligus pelaku penambangan diketahui bahwa pertambangan tersebut belum memiliki izin. Selanjutnya kepada penambang dibuatkan Berita Acara Pembinaan (BAP) yg berisi kesanggupan untuk mengurus perizinan, dan menghentikan kegiatan penambangan sebelum izin selesai diurus.


Selain melakukan pengecekan di lokasi tersebut, kami juga melakukan pengecekan dan pembinaan kepada pemilik usaha pembuatan genteng yang melakukan kegiatannya di jalan sehingga mengganggu penggunajalan. Kepadanya kami berikan Berita Acara Pembinaan (BAP) yg berisi kesanggupan untuk tidak melakukan kegiatan yg mengganggu aktifitas masyarakat tersebut.


Sobat Praja.....tambang pasir pengelolaannya adalah wewenang pemerintah provinsi. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah mengatur tata laksana pertambangan dalam Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 23 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Pertambangan Mineral Dan Batubara di Provinsi Jawa Tengah. 


Bagi Sobat Praja Wibawa ingin mengetahui peraturan tersebut dan juga Tata Cara Mengajukan Izin Usaha Pertambangan dapat didownload di https://satpolpp.kebumenkab.go.id/web/download/index/2/0


Oke Sobat Praja Wibawa tetap update informasi dari kami, jangan lupa like dan follow facebook fanpage Satpol PP Kebumen Jangan lupa like, share dan comment informasi dari kami yaaa....