Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Layanan / Pengajuan Keberatan

Pengajuan Keberatan

Proses Pengajuan Keberatan dilakukan melalui mekanisme sebagai berikut:

  1. Pemohon dapat melakukan pengajuan keberatan atas permohonan informasi publik kepada atasan PPID melalui formulir yang tersedia, surat, fax, email, telepon, atau datang langsung ke tempat layanan PPID dalam jangka waktu 30 (tigapuluh) hari kerja sejak permohonan informasi ditolak/ditemukannya alasan keberatan lainnya.
  2. Petugas akan mencatat pengajuan yang disampaikan. Pemohon akan menerima tanda terima pengajuan keberatan atas permohonan informasi publik dari petugas (apabila datang langsung ke layanan PPID), melalui email balasan, atau jawaban atas diterimanya pengaduan tersebut via telepon.
  3. Atasan PPID memberikan tanggapan atas pengajuan keberatan paling lambat 30 (tigapuluh) hari sejak diterimanya keberatan. Apabila atasan PPID menguatkan putusan yang ditetapkan bawahannya, maka alasan tertulis disertakan bersama tanggapan tersebut.
  4. Jika pengaju keberatan puas atas putusan PPID, maka sengketa kebertan selesai. Jika pengaju keberatan informasi tidak puas dengan tanggapan atasan PPID, maka penyelesian sengketa informasi publik diajukan ke Komisi Informasi Pusat.