Berita / Berita Terbaru / Detail

Halooo Sobat Praja Wibawa...........
Sebuah aksi penyelamatan kembali dilakukan oleh anggota Damkar Satpol PP Kebumen. Selasa (14/05/2019) kemarin sebuah mobil pick up bermuatan 10 tabung gas kaporit milik PT Unggul Perkasa Sidoharjo mengalami kecelakaan tunggal di depan SD Kaibon Petangkuran Kecamatan Ambal. Akibat dari kecelakaan ini, sebuah tabung gas kaporit dengan isi 1.600 kg bocor. Bau gas kaporit ini sangat mengganggu dan membahayakan warga setempat. Beruntung sekali, hal ini diketahui dan segera dilaporkan oleh seorang anggota pemadam kebakaran.

Dua armada damkar langsung ke TKP. Dengan memakai tabung oksigen, Pak Mario anggota Damkar yang paling senior menutup tabung gas yang bocor. Apa yang dilakukan Pak Maryodamkar cukup berbahaya walaupun hanya menutup untuk sementara karena tidak bisa menutup dengan sempurna. Pak Mario segera dilarikan ke IGD Puskesmas Ambal karena sempat menghirup gas kaporit yang menyebabkan beliau sesak napas. Disana beliau ditangani dengan cepat oleh tim IGD Puskesmas Ambal.

Upaya penyelamatan dampak tabung gas kaporit berjalan kurang lebih 4 jam. Armada berangkat menuju TKP pukul 10.15 WIB dan kembali pukul 14.30 WIB. Kerugian akibat kecelakaan ini diperkirakan 40 jt berupa kerusakan mobil pick up dan tabung gas kaporit.

Begitulah Sobat Praja Wibawa. Pemadam Kebakaran tidak hanya melayani pemadaman kebakaran, namun dapat juga melayani penyelamatan disegala medan. Sobat Praja masih ingat tahun lalu Damkar Kebumen turut serta dalam evakuasi sebuah mobil LPG yang terguling dan menyelamatkan sapi yang terperosok ke sumur.

Jangan lupa...bagi Sobat Praja Wibawa yang belum menyimpan kontak Damkar di daftar kontak penting di HP mu....simpan sekarang juga yaa...Ingat, satu menit terlambat menghubungi Damkar dapat berakibat fatal.
Damkar Induk / Mako Satpol : (0287) 382113
Pos Damkar Gombong : (0287) 472113
Pos Damkar Prembun : (0287) 6651113
Pos Damkar Petanahan : 0811 2793 113

Oke Sobat Praja Wibawa tetap update informasi dari kami, jangan lupa like dan follow facebook fanpage Satpol PP Kebumen. Jangan lupa like, share dan comment informasi dari kami yaaa.